PROSPEK PEREKONOMIAN INDONESIA TAHUN 2017


Kategori: Universitas IBA

Palembang, pada hari sabtu tanggal 25 Februari 2017 telah dilaksanakan perkuliahan umum dengan tema  "Prospek Perekonomian Indonesia pada Tahun 2017". Kuliah umum yang bertempat di Gedung Aula SBB Universitas IBA tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta di Palembang. Topik permasalahana yang dibahas pada perkuliahan kali ini berfokus pada tantangan dan peluang yang akan di hadapi oleh Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

Pembicara yang diundang pada kuliah umum tersebut yaitu Puji Agus Kurniawan yang merupakan perwakilan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan dan Irfan Farulian yang merupakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. Kesimpulan yang diambil dari kuliah umum tersebut menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak lepas dari pengaruh ekonomi eksternal maupun internal, yang menjadi kunci utama adalah kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kita miliki khususnya untuk Provinsi Sumatera Selatan, serta peran pemerintah daerah.

Lembaga, dan masyarakat yang saling mendukung sangat diperlukan unutk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Provinsi Sumatera selatan. (Asma/Ikraam).

tags:
Rizqo HaddadRizqo HaddadShared publicly - 27/02/2017 12:11